Kamis, 19 Juni 2008

I Love Indonesia, I Love Jakarta

Indonesia Ibu kotanya Jakarta. Aku tahu itu sejak SD. Tapi aku baru mengenal, bahkan menginjakkan kaki di Jakarta Pas Kelas 2 SMA. Sebelumnya aku cuma melihat Jakarta di Televisi.

Rasanya waktu itu aku bahagia sekali. Aku melihat pemandangan yang sebelumnya hanya aku lihat di TV. Jakarta, dengan gedung-gedungnya yang tinggi. Beragam warna dan bentuk. Aku sempat terpana melihatnya.

Jakarta Banjir?
Itu sering ku dengar, sering aku lihat di TV. setiap tahun. rasanya sedih Jakartaku terendam. Rugi? pasti!! tapi memang seperti itulah adanya. Katanya banjir kiriman air dari Bogor. Seandainya pemerintah mengalihkan air sungai dari Bogor itu langsung menuju laut dengan cara membuat sungai buatan dan menutup aliran sungai dari bogor ke Jakarta. Mungkin Jakarta tidak akan banjir.

Yah mungkin itu bisa aja. Tapi butuh dana yang tidak sedikit dan tentunya akan menguras APBN. Tapi kalau di hitung-hitung setiap tahun kita banjir. setiap tahun kita rugi.

Walau bagaimanapun... I Love Jakarta, I LOve Indonesia. Semoga bangsa Indonesia senantiasa dilindungi Oleh Allah SWT. Amiiin...

Tidak ada komentar: